Latest News

Usulan Musbangkel Tahun 2023 ,Prioritaskan Pemulihan Ekonomi

Eko Kurniawan Purnomo selaku Camat Gubeng

Kabar baik dan membuat senyum para undangan yang hadir terlihat jelas saat mendengarkan sosialisasi yang di sampaikan oleh dua orang Dewan dari Komisi A , yang hadir dalam acara ini.

Karena semua pengajuan yang akan datang akan di realisasikan dan tentunya harus tetap mengikuti prosedur yang ada. Kehadiran Dewan di setiap Musyawarah Pembangunan Kelurahan atau Musbangkel adalah sebagai partner dan akan mengawal hingga semua pengajuan yang di ajukan oleh Para Ketua RW, RT ,  Kader, PKK dan Karang Taruna sampai bisa di realisasikan. Sesuai Permendagri No.130 Tahun 2018, " Tentang Kegiatan Pembangunan  Sarana dan PrasaranaKelurahan Dan Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan ".

Dari enam Kelurahan yang ada di Kecamatan Gubeng sudah melakukan kegiatan ini dan di awali di Kelurahan Pucang Sewu, Barata Jaya, Kertajaya, Gubeng serta Mojo di urutan terakhir.



Christiono, SH ,MSi yang membuka acara dilanjut Camat Gubeng dan Dewan Komisi A yang memaparkan akan point-point usulan yang  mengedepankan Sarana dan Prasaran serta Pemberdayaan Masyarakat untuk pemulihan ekonomi. Yang nantinya setiap RW akan mendapatkan anggaran berkisar 350 jt. Dan itu bisa lebih dan kurang , karena jumlah RT di setiap RW tidaklah sama.

" Untuk Para Ketua RW boleh tersenyum, karena untuk bantuan di setiap RW di  tahun 2022 akan turun. Bantuan berupa Terop, Kursi Lipat, Sound Sistem,Pc, Printer serta LCD Projektor. Insha Alloh akan saya kawal samapai di realisasi" Kilah Fatkur Rohman di depan para undangan.



Imam Syafi"i juga menegaskan " Pemerintah Kota Surabaya yang memang telat menjalankan pelaksanaan Musbangkel di tahun 2020 di karenakan fokus akan penanganan wabah Covid -19 dan harus kita maklumi karena penangan wabah ini lebih penting dan meminta kepada Pemerntah Kota Surabaya agar usulan-usulan di Tahun 2023 agar di maksimalkan

Lain halnya dengan Drs.Sunoto ,S.Kep selaku Ketua RW 06 yang berharap tidak muluk-muluk, beliau hanya bertanya' Kapan semua ini bisa di realisasikan?? Pertanyaan yang padat,jelas dan lugas . Mendengar pertanyaan ini semua tamu undangan tersenyum lebar.

Acara yang di mulai pukul 16.15 WIB dan berakhir pukul 17.45 WIB, di buka oleh oleh Christiono, SH, Msi dan hadir dalam acara ini Camat Gubeng  Eko Kurniawan Purnomo,S.STP, MSi, Fatkur Rohman , ST, MT dan Imam Syafii'i, SH, MH dari Komisi A, Maya Kasie Pembangunan Kecamatan Gubeng, serta seluruh Ketua RW yang ada di wilayah Mojo, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Mojo.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KIM MOJO SURABAYA Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.