Latest News

Pahlawan Ekonomi Kuatkan UMKM

Salah satu peserta UMKM busana muslim , Griya Emiza

Kimmojo - Dalam menumbuhkembangkan Usaha Mokro Kecil Menengah ( UMKM ), pemerintah Kota Surabaya sejk tahun 2010 , tak pernah berhenti memberikan perhatiannya dengan membina dan mendampingi warganya. Giat Pahlawan Ekonomi yang rutin di gelar setiap tahun dengan lokasi yang selalu berbeda. Dan bertujuan untuk memperkenalkan pelaku usaha dan  pejuang muda Surabaya , agar lebih dikenal oleh masyarakat sekitar. Jum'at, 6/9/19

Berbagai macam cara pendampingan sudah di lakukan pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Perdagangan salah satunya yaitu  pelatihan dan pendampingan yang di tempatkan di Mall Kazza Mall  Surabaya, Jalan Kapas Krampung.
Sabtu khusus pejuang muda dan minggunya untuk pahlawan ekonomi dan semua ini tanpa di kenakan biaya alias gratis.

baca juga: camat gubeng kagum akan kerukunan warga rw 12

Roadshow  Pahlawan Ekonomi 2019,  kali ini di langsungkan  di Kelurahan Mojo dan berlokasi di RW 10, Jalan Kalidami 95. Sebanyak 75 peserta UMKM yang berada di wilayah Kecamatan Gubeng turut serta menggelar hasil usahanya.

Wiwiek Widyawati selaku Kepala Disperindag Surabaya
 " Saya hanya berpesan, kuatkan UMKM dengan memproduksi produk secara continue. Ikuti pelatihannya, sehingga nanti UMKM dapat berkembang atau membuat sebuah inovasi sehingga dapat menambah omzetnya" sepenggal  kalimat yang di sampaikan Wiwik Widyawati, selaku Kepala Disperindag Surabaya dalam sambutannya.

Acara yang di mulai pukul 13.00 wib dan selesai pukul 16.00 wib. Dan di hadiri oleh Camat Gubeng Suprayitni, S.Sos, MM dan seluruh Lurah se Kecamatan Gubeng.
Seperti biasanya acara yang di isi dengan tari remong sebagai pembuka acara dan lomba gerak dan lagu  pahlawan ekonomi. Semarak suasana bertambah seru ketika para peserta ini tampil.

Camat Gubeng foto bersama panitia seusai acara
Di penghujung acara adalah pengundian kupon berhadiah,  dengan hadiah sebuah mesin jahit. Yang tentunya akan bermanfaat sekali bagi yag mendapatkannya.
Semoga dengan di gelarnya giat ini , dapat membangkitkan semangat para pelaku UMKM agar terus tumbuh dan berkembang sehingga dapat menekan angka kemiskinan yang ada di Surabaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KIM MOJO SURABAYA Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.