Latest News

KAMPUNG TANGGUH CEGAH COVID-19

5 titik semburan halus cairan disisnpektan , akan keluar jika melewati jalan ini

kimmojo- Dalam rangka memutus rantai penyebaran virus korona yang semakin melesat penyebarannya, Polsek Gubeng segera mengambil tindakan dengan menggandeng sebuah kampung di  pemukiman padat yang berada di lingkungan RT 01 RW 12.

Arif Rahmanto selaku ketua RT 01 menyambut dengan tangan terbuka , apalagi suport yang luar biasa dari pengurus kampung dan warganya. Begitu pula dengan Ketua RW 12 Suyadi, SE beserta PKK Mak Susi panggilan akrabnya, yang sangat mendukung sekali akan giat ini.

Perlu di ketahui menurut info dari pihak Kelurahan dan Puskesmas setempat wilayah Mojo memang bisa di katakan " Red Zone" karena sudah 31 orang terpapar virus korona . Dan terdapat 10 Kecamatan di Surabaya mengalami kasus tertinggi  di antaranya, Kecamatan Rungkut 180, Krembangan 172, Tambaksari 101, Sawahan 87, Wonokromo, 85, Gubeng 76, Bubutan 73 Mulyerejo 58, Tegalsari 55 dan Sukolilo 54.

Kecamatan Gubeng masuk urutan 6  dari 10 Kecamatan yang di jabarkan di atas. Sedangkan untuk 10 Kelurahan dengan kasus tertinggi Kelurahan Mojo di urutan ke 7. Maka dengan di bentuknya " Kampung Siaga" ini ,  bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona.

Ada yang unik di kampung siaga ini, setiap melewati jalan Jojoran 3 Raya , maka secara otomatis butiran halus cairan disinspektan akan tersembur keluar dari atas . Semua ini di kendalikan oleh sensor gerak yang terpasang rapi di sisi jalan. Kadang pula di lakukan secara manual karena untuk menjaga agar alat sensor gerak tidak cepat rusak.
Menegur warga yang tidak menggunakan masker

Selalu siap memberika sosialisasi "wajib masker"
Dan bagi warga yang melintasi jalan ini , jangan harap bisa tanpa mengenakan masker. Karena ada beberapa petugas PKK, yang akan menindak langsung dan memberi arahan untuk wajib menggunakan masker. Tindakan ini bertujuan untuk keselamatan warga itu sendiri dan juga orang lain. Kadang ada juga warga yang kurang peduli dan tetap melewati jalan akan tetapi para pertugas yang berjaga tetap meberikan arahan dan sosialisasi , pentingnya menggunakan masker saat keluar rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KIM MOJO SURABAYA Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.